Senin, 19 Januari 2015

LPJK Riau Berwenang Terbitkan Sertifikat SKA Muda dan Madya

Ketua Instansi Pengembangan Layanan Konstruksi Nasional (LPJKN) diwakili Wakil Ketua I Bagian Registrasi DR Ir Putut Marhayudi menyatakan mulai 29 September 2013, Instansi Pengembangan Layanan Konstruksi (LPJK) Provinsi Riau serta berapa LPJK di propinsi yang lain di beri kewenangan menertbikan Sertifikat Ketrampilan (SKA) Muda serta Madya buat beberapa tenaga pakar beragam profesi. Sertifikasi Jasa Konstruksi LPJK Nasional  ( lpjk.net )
lpjk riau
KBLI ( http://www.lpjk.net/status-proses-registrasi-badan-usaha-kbli-lpjk ) Apakah tenaga pakar arsitek, sipil, elektrik, arsitek lansekap, dan sebagainya tak akan meregistrasinya ke LPJKN Jakarta, akan tetapi meregistrasinya ke Sekretariat LPJK Provinsi Riau. Sampai kini kata DR Ir Putut Marhayudi memanglah masalah meregistrasi sertifikasi SKA baik Muda, Madya, serta Paling utama diurus ke Kantor Sekretariat LPJKN di Jakarta. Namun waktu ini spesial utk SKA Muda serta Madya diurus serta diterbitkan oleh LPJK Daerah. Sedang SKA Paling utama masih tetap diterbitkan di LPJKN Jakarta. 

Hal semacam ini ditegaskan Wakil Ketua I Bagian Registrasi LPJKN Pusat DR Ir Putut Marhayudi dalam acara Mensukseskan 5 Pekerjaan Pokok LPJK di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis petang (29/8) . Hal ini bisa menjawab pertanyaan dari beragam pertanyaan beberapa asosiasi, entrepreneur konstruksi di Riau.

Dengan situasi baru ini beberapa tenaga pakar konstruksi di Indonesia yang semasing propinsi telah dapat melayani registrasi SKA Muda serta Madya terasa bahagia dikarenakan tdk sulit lagi mengaturnya ke LPJKN Pusat di Jakarta. (riaupos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar